ABAD-21 DAMAILAH TEMAN

TANTANGAN DAN PERUBAHAN ABAD-21

Duh pusing banget ni hidup zaman sekarang ya?? Tau gak teman-teman kenapa kita pusing hidup pada zaman sekarang ini?? Ayo jawab..! bisa jawab gak?? Penasaran ya?? Gak penasaran?? Yang bener?? Biar teman-teman tidak penasaran dengan rasa keingin tahuan teman-teman sampai mati berdiri, ayo kita coba check kenapa alasanya.hehe..

Tahu gak teman-teman kalo kita itu hidup pada ABAD-21 yang penuh dengan tantangan dan perubahan. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, dan apalagi ya?? Hingga panjang lagi kedepannya banyak pertambahan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada saat ini kita memperdalam teknologi yang satu eh muncul lagi teknologi yang baru?? Padahal teknologi yang kemaren didalami juga belum sepenuhnya dikuasai oleh kita. Benar gak?? Takut ada yang gak merasa seperti itu soalnya..haha..

Walaupun seperti itu permasalahanya, tapi kita jangan putus asa lho teman-teman soalnya apabila kita tidak memperbaiki kemampuan kita dalam ilmu pengetahuan dan teknologi maka udah ketahuan hidupnya bakalan ketinggalan zaman. Emanknya mau kalau kita ketinggalan dengan teman-teman yang lainnya?? Malu atuh hidup ini kalau seperti itu..

Soalnya perubahan-perubahan itu kecenderungan akan mempengaruhi pola kehidupan, kehidupan apa aja emanknya ya?? Ni saya kasih tau ma teman-teman:

  1. Perubahan lingkungan ekonomi, sosial, pengetahuan dan teknologi
  2. Perubahan dalam lingkungan kerja
  3. Perubahan dalam harapan pelanggan
  4. Perubahan harapan para pekerja

Busyet dampak perubahannya menyeluruh kesemua kehidupan ya ternyata. Kita bisa bersaing gak dengan teman-teman yang lain ya?? Soalnya pasti kita juga mempunyai cita-cita yang ingin dicapaikan?? Misalnya menjadi dokter, guru, direktur di suatu perusahaan, trainer professional, ayo cita-cita apa yang teman-teman ingin capai?? Coba diingetkan kembali agar termotivasi untuk mencapainya kembali.

Jangan sampai cita-cita ataupun yang diinginkan oleh teman-teman itu putus ditengah jalan karena banyaknya perubahan akibat dari globalisasi tersebut. Apa mau seperti itu kejadiannya?? Pasti tidak maukan??

Terus bagaimana donk caranya agar kita tetap bisa bertahan walaupun banyak perubahan didalam globalisasi ini?? Ada yang tau gak caranya gimana teman-teman??

Kalau ada yang tahu ya syukur dan kalau misalnya ada yang belum tahu, ni saya kasih tau agar kita bisa berkembang di zaman globalisasi ini, bahwa kita memerlukan:

  1. High quality of human resources
  2. High capacity of management
  3. Knowledge and skill for ict
  4. Paham peran, fungsi dan tugas baru
  5. Perubahan persyaratan dunia kerja
  6. Modernisasi proses dan strategi pembelajaran
  7. Internasionalisasi from networking
  8. Daya saing global dalam dunia pendidikan
  9. Profesionalisme dalam manajemen

Dengan mengetahui cara-cara tersebut, semoga teman-teman semuanya bisa selalu mengembangkan kemampuan-kemampuan dan potensi-potensi yang ada pada diri walaupun banyak perubahan dalam dunia globalisasi. Cita-cita yang sebelumnya ditetapkan  oleh teman-teman bisa tercapai. Semoga tulisan  ini bisa menginspirasi teman-teman untuk selalu berjuang meraih apa pun yang diinginkan dizaman yang penuh dengan persaingan ini.

Tulisan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, kekasih, sahabat, serta guru dan dosen yang tidak henti-hentinya membimbing saya hingga sampai saat ini khususnya untuk pak asep irianto dan pak endang herawan selaku dosen profesionalisasi administrasi pendidikan.terima kasih

Tentang ilmucerdaspendidikan

Saya merupakan seorang anak yang terlahir dari keluarga hebat pada tanggal 10 Juni 1989 di Tasikmalaya. Dan berjuang menjadi seorang pemimpin, pekerja keras, manajer yang sukses demi membahagiakan keluarga dan kerabat dekat khususnya "IBU". Kekurangan saya yaitu suka menunda permasalahan untuk dipecahkan dan terkadang malas.he. Cita-cita saya menjadi mahasiswa berprestasi, mendapatkan beasiswa sampai sarjana, kerja di perusahaan Internasional di bagian pendidikan, melanjutkan S2, menjadi Dosen serta konsultan Pendidikan, lanjut S3 dan Dosen Berprestasi, sehingga Bisa Menjadi Professor dan Direktur Kampus Daerah Tasikmalaya.
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s